Mencoba Vegas Loop: Ide Terbodoh Musk?

Mencoba Vegas Loop: Ide Terbodoh Musk?

Mencoba Vegas Loop: Ide Terbodoh Musk?

Di sini, di Las Vegas, Anda sebenarnya selalu terjebak kemacetan di CES. Diskusi informal dan presentasi produk berlangsung di hotel-hotel di seluruh kota, dan empat ruang pameran juga ingin dikunjungi – Anda selalu bergerak. Jika Anda tidak merencanakan janji dengan baik, Anda sudah kalah. Dengan “Vegas Loop”, semuanya akan menjadi lebih baik: proyek terowongan gila Elon Musk menghubungkan empat ruang pameran dan sudah pindah ke lokasi baru di belakang the Strip. Kami mencoba cara kerja loop yang dioperasikan oleh operator The Boring Company.

Bagi orang Eropa pada umumnya, angkutan penumpang di dalam terowongan terdengar seperti angkutan umum lokal: kereta bawah tanah yang membawa orang dari A ke B. Jauh dari itu: di bawah ruang pameran, armada besar Tesla Model X dan Model Y melintasi tabung sempit sepanjang hari. Dan “tabung” benar-benar dimaksudkan secara harfiah di sini: dindingnya cukup panjang dari jendela samping Teslas. Ada satu tabung di setiap arah, koneksi ke Strip sejauh ini hanya satu jalur, Tesla harus berkendara kembali dari sana di atas tanah.

Segmen terowongan dan pintu masuk.

(Gambar: c’t/uk)

Titik masuk dan pemberhentian mengingatkan pada distributor bus, ada yang di atas tanah, ada yang di bawah tanah. Semuanya cukup padat personel, terutama di stasiun bawah tanah, yang bisa dicapai dengan eskalator. Di sana, pengawas harus memastikan bahwa tidak ada penumpang yang berlari di depan Tesla yang mendekat dan pergi. Setiap mobil menampung hingga empat tamu, ditambah pengemudi – meskipun rutenya menyarankannya, mobil-mobil itu sama sekali tidak otonom!

Gambar 1 dari 10

Loop menghubungkan ruang pameran Last Vegas Convention Center (LVCC).

Pekerjaan pengemudi taksi bawah tanah cukup suram, hampir tidak ada siang hari, tidak ada pemandangan, shift berlangsung tujuh jam. Setelah satu jam menjadi sangat membosankan, sopir kami mengakui. Dan menunjukkan kepada kami mengapa mengemudi secara otonom tidak mungkin dilakukan di Vegas Loop: Pada transisi antara tabung dan stasiun berhenti, sensor mulai meluncur dan berkedip sendiri untuk mencari bantuan. Jika masih ada kendaraan di area kunci, semuanya sudah berakhir. Kami mengalami kemacetan lalu lintas seperti itu di kedua arah. Ada kemungkinan juga penumpang yang harus disalahkan, yang berdiri di sekitar tak terkendali di jalan setelah turun dari kereta, meski banyak penjaga.

Butuh waktu hampir tepat dua menit dari Aula Barat yang baru ke Aula Pusat, ditambah waktu tunggu untuk taksi gratis berikutnya. Saat ini sangat singkat, tetapi tidak semua pengunjung CES mengetahui tentang loop tersebut. Ketika saya memikirkan antrean yang sangat panjang di depan gerbong besar yang membawa Anda dari Central Hall ke hotel di penghujung hari di pameran perdagangan, saya ragu armada Tesla saat ini dapat mengangkut orang sebanyak itu dalam jumlah yang dapat diterima. waktu.

Terlepas dari kesempitan terowongan yang agak menyedihkan, perjalanan kami secara mengejutkan menyenangkan. Pengemudi diperbolehkan melaju hingga kecepatan 40 mil, yakni 65 kilometer per jam. Untungnya pengemudi kami tidak menghabiskannya. Saya akan menyarankan orang-orang yang menderita claustrophobia untuk tidak mengendarai Vegas Loop. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kemungkinan kecelakaan: Saya tidak tahu cara keluar dari tabung sempit dalam waktu yang wajar setelah kecelakaan. Saya tidak menemukan pintu keluar darurat atau jalan keluar. Api dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan. Loop belum lulus stress test dengan jumlah penumpang yang sangat banyak dalam waktu singkat.

Keuntungan waktu dari putaran tidak terkalahkan – untuk rute yang sama Anda membutuhkan setidaknya 20 menit di atas tanah, lebih lama di malam hari. Kota Las Vegas dan Clark County yang berdekatan telah menandatangani perjanjian dengan operator The Boring Company untuk membuat terowongan ke tujuan tambahan termasuk Bandara Harry Reid, Stadion Allegiant yang baru, dan hotel di pusat kota Las Vegas.

Apa yang masih bisa berhasil di Las Vegas – lagipula, semuanya mungkin di sini – bagi saya tampaknya tidak masuk akal untuk kota-kota seperti San Francisco atau bahkan Los Angeles. Bagaimanapun, kendaraan yang lebih besar – dan otonom – harus digunakan. Di beberapa titik mungkin juga ada “penggerak orang” otonom yang dibayangkan Musk untuk terowongannya. Yang membawa kita ke sistem jalan bawah tanah untuk bus dan kereta api – seperti di Seattle. “Las Vegas Loop” tentu saja terdengar lebih inovatif.

Diperbarui 09/01/2023 16:31

Lebih banyak dari majalah c't

Lebih banyak dari majalah c't

(Inggris)

Ke halaman rumah

Author: Sean Robinson