Tunnelbauprojekt: Musks The Boring Company erweitert Vegas Loop

Tunnelbauprojekt: Musks The Boring Company erweitert Vegas Loop

Proyek terowongan Elon Musk The Boring Company (TBC) di Las Vegas untuk meringankan lalu lintas dalam kota telah menerima persetujuan untuk perluasan, Fox5Vegas melaporkan pada hari Rabu. Pada sistem terowongan sebelumnya, Tesla mengangkut penumpang dengan kendaraan listriknya.

Ekspansi tersebut telah disetujui oleh komisaris yang bertanggung jawab di Clark County di negara bagian Nevada. Dengan demikian, sistem terowongan bawah tanah yang ada akan diperluas sejauh 25 mil, sekitar 40,2 km. Ekspansi diatur untuk berlangsung dari Las Vegas Strip, menurut tweet dari komisi. Rencana awal menyerukan jaringan 29 mil dengan 51 stasiun. Las Vegas Loop saat ini panjangnya sekitar 2,2 mil – dengan lima perhentian. Westgate dan Encore sedang dibangun.

Komisi memutuskan dengan suara 6:1 untuk pembesaran. Pengacara TBC, Stephanie Allen, meyakinkannya bahwa TBC akan menanggung semua biaya konstruksi, sehingga pembayar pajak tidak akan terbebani. Belum diketahui berapa biaya yang akan dikeluarkan. Tahun lalu sekitar 675 juta dolar AS, sekitar 609 juta euro, mengalir ke perusahaan dan sebagian ke proyek Loop.

Satu-satunya suara yang tidak setuju datang dari Komisaris Marilyn Kirkpatrick. Dia khawatir sistem itu hanya tersedia untuk turis dan tidak memperhitungkan karyawan resor dan kasino. Pekerjaan konstruksi untuk sistem terowongan terkadang menjadi kendala bagi penduduk yang bekerja. Kini TBC juga memiliki rencana ekspansi ke kawasan pemukiman di utara, barat, dan timur Vegas Strip. Stasiun yang baru direncanakan akan dibangun di Las Vegas Boulevard dekat bandara, serta di Chinatown, di Universitas Nevada, dan di Harmon Square.

Contoh perjalanan 4,9 mil dalam sistem terowongan di kendaraan Tesla berharga sekitar $10. Perjalanan memakan waktu sekitar lima menit.

Ide awalnya adalah untuk dapat menggunakan teknologi Hyperloop jarak jauh dalam sistem terowongan yang serupa. Gondola dikatakan melakukan perjalanan melalui sistem tabung bertekanan rendah dengan kecepatan hingga 600 mph. Namun sejauh ini, belum ada indikasi TBC akan serius menggunakan teknologi tersebut. Pada tahun 2022, TBC mengatakan bahwa proyek semacam itu harus diselesaikan dalam “beberapa tahun ke depan”.

Perbarui 04/05/2023 10:47

Mengubah kata-kata yang menyesatkan bahwa teknologi Hyperloop akan digunakan dalam sistem terowongan yang serupa. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk menggunakan teknologi di Vegas Loop.

(olb)

Ke halaman rumah

Author: Sean Robinson